snow white queen

Friday, October 10, 2008

4 jam untuk seharian

Periode uts belum begitu saja berakhir. Tanggal 8/10 masih dalam suasana berkabung atas berakhirnya liburan gw karena harus masuk buat uts (ujian tai semeter).

Jadi tepatnya,,tanggal 7/10 pukul 18.45 dua orang pengawas ujian gw bilang
"waktu mengerjakan tinggal 15 menit lg." Lalu kami pun kaget histeria mendengarnya dan tentu saja tidak tinggal diam.
"haaahhh..kan sampe jam stengah 8 pak!!. Dijadwal sampe jam stengah lapan!" Sang pengawaspun menjawab dengan fasih.
"Tapi dilembar soal ditulis sampai pukul 19.00" Apa mau dikata. Ternyata ujian Penantar Akuntansi 1 yang soalnya sangat bajingan sehingga pada soal 3 hasil yang gw dapet ga ballance itu harus selesai pada pukul 19.00. Satu kata yang sanggup gw katakan. BITCH.

Anyway..itu belum seberapa. Yang patut dikhawatirkan adalah hari esoknya. Tanggal 8/10, ya!hari dengan dua mata kuliah ujian yaitu Kewarganegaraan dan Hukum Dalam Bisnis. Anjing!! Dua duanya apalan!! Otak gua meledaaakk..

Sampe dirumah jam 9an. Trus temen gw tlp ngajak gw nginep dirumahnya buat belajar bareng (Sebenernya alasan awal dia telpon pengen curhat tentang sesuatu yang penting. Tapi masalah uts lebih penting nampaknya sehingga dia pun lebih gencar ngomongin soal2 buat uts). Akirnya dengan izin dari orang tua dan ridho dari Allah swt,,gw pun kerumah dia jam 10 malem dengan bekal satu kaos buat besok sepasang pakaian dalam tanpa sikat gigi serta anduk. Gw pun diatar kesana oleh kakak gw yang dengan terpaksa mau nganter gw karena gw rengekin terus. Tengkiyu bro, namamu akan selalu terkenang!

Mulailah perjuangan mahasiswa baru kampus tercinta unika atma jaya untuk belajar. Dimulai dengan kwn (soalnya dosennya sama). Arrrggghhh..banyak ciiing!! Tapi untung ada....kisi kisi. Semua pun berjalan (sedikit) lancar.

Mulanya tempat belajar kita cukup nyaman. Dikamar atas yang tertutup. Tapi terus ada sedikit..eeemm ya bisa dibilang gangguan. Ya,keponakannya temen gw bangun. Dan sekali lagi, ya, dia terus ngajak ngomong nyari peratian. Dan dengan sedikit perhelatan keluarganya, ponakan temen gw berhasil digiring(nidji)lagi ke atas tempat tidur.

Kitapun berinisiatip pindah tempat. Kebawah. Didepan pintu rumah. Heemm sedikit lebih rame. Apalagi ditambah nyamuk2 berterbangan yang dengan rendah hati mau menghisap darah gw. But its ok. Karena ga lama, nyokapnya temen gw bae banget mau bikinin kita teh panas segelas bir. Heemm suasana menjadi lebih enak.

Belajar masih dilanjutkan. Teh panas yang segede gelas bir itu berhasil membuat kita sedikit mabok. Apalagi ditambah materi ujiannya yang rasanya kaga selese2.

Kebosanan melanda. Dan makan adalah jalan yang terbaik untuk mengatasi kebosanan. Pada umumnya sereal dimakan untuk sarapan. Kamipun mengikuti tradisi pada umumnya. Karena pada pukul 01.00 kami memutuskan sereal kokokranch lah yang menjadi hidangan pembunuh kebosanan kami.

Dituanglah susu kedalam semangkuk kokokranch. Kita makan semangkok berdua. Sungguh romantis(yaiikkss >__< ).

Kenyaaang!! Kita kenyaaang. Gimana engga! Temen gua nuang susu semangkoknya. Dan tiap kali kokokranchnya abis, dia nuang lagi. Kita nuang tuh kokokranch ampe susunya abis. Dan kita makannya sedikit ditanbah mesis.

Selesai makan kita makin mabok. Teh panas yang segelas bir ditambah kokokranch susu plus meses bereaksi aneh diperut kita. Sehingga ide gilapun muncul.

"Ni, koprol yu?" Koprol saudara2! Koprol pada pukul 2 dini hari!! Sehabis makan sereal!! Wow!
Dan gw pun mengiyakan.

Uiiii. Kami adu koprol. Ngebandingin dan mendiskusikan cara kami berkoprol. Dari situ gw sadar. Ternyata gw koprol kaya orang kidal. Diawali dengan tangan kiri. Dan kita sibuk berdebat diawali dari tangan apa seharusnya koprol yang benar.

Sadar pelajaran gak bakal (sudi) masuk kalo masih mau nerusin belajar, kitapun memutuskan untuk tidur. Waktu telah menunjukan pukul 02.30 dini hari.

Diatas kasur. Kita masih belom bisa tidur tenang. Masih ngediskusiin hal2 bodoh dan gak penting yang emang secara ga sadar sering kita omongin. Dan pastinya sambil ketawa tersiksa karena gw ga bisa ketawa lepas,uda malem ciing,jadi ketawa gw ketahan di tenggorokan ma perut. Alhasil vibrasi badanlah indikasi kalo kita lagi ketawa. Dan tidurlah kita sekitar jam 3an lewat.

Rencananya sih pengen bangun jam 6, byar sholat subuh. Tapi mata gw di tiupin setan, dielus2. Jadinyakan gua kaga tahan! Ya gua tidur lagi. Aaaaa ujung2nya gw bangun jam 7 dibangunin nyokapnya temem gw. Trus buru2 mandi makan. Soalnya berangkat jam 8. Aaaa betee!! Gw masi ngantuk.

Sampe di kampus gw masih semangat belajar.(Jieee) Kegagalan 2 hari yang lalu membuat rasa kantuk gw ilang. (engga si,sbenernya gw ngantuk,ngantuk banget malah! Tapi ya tau dirilah gua! Belom belajar matakuliah yang satunya) Klo seandenya ada setan yang niup2 mata gw lagi sambil diusap2pun gw ga gentar. Soalnya gua kaga mau nilai gua jeblok!(buset! Gw lebi takut nilai jeblok drpd sama Tuhan..astaugfirullah)

Akirnya,tidur gua yang cuma 3 jam an kebayar.Gua bisa ngerjainnya!Alhamdulillah.Yipii!

1 comment:

LadyDIE said...

Oke sebenernya ceritanya belom selese. Berubung gw nulis dari hp, jadi muatnya cuma sampe segitu.
Intinya waktu tidur gw hari itu cuma 3 jam. Soalnya pas malemnya gua tidur jam 12an lagi. Anjrit!!